Alat – Alat Kesehatan “Home Care” Coba Baca Di sini

Kesehatan merupakan satu hal yang sangat penting dan berarti untuk manusia. Walaupun ada slogan “kesehatan bukanlah segalanya” namun coba anda pikir, bagaimana rasanya bila anda sedang sakit ? Itulah sebabnya, jangan sepelekan kondisi kesehatan anda dan keluarga anda.

Salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk mengantisipasi permasalahan kesehatan di lingkungan keluarga anda diantaranya adalah dengan menciptakan suasana medis di rumah kita. Anda bisa coba mulai dari menyediakan alat – alat kesehatan “home care” dirumah. Apa saja alat – alat tersebut ? Berikut beberapa alternative alat yang bisa anda sediakan di rumah.

alat kesehatan home care

Macam alat kesehatan Home Care

1. Termometer

Fungsi termometer adalah untuk mengukur suhu tubuh kita ketika demam. Manfaat yang bisa anda peroleh ketika menyediakan termometer di rumah ? Pertama ketika ada salah satu anggota keluarga kita yang sakit, kita dapat dengan mudah memantaunya dengan melihat berapa suhu tubuhnya, bagaimana perkembangannya dan tindakan apa yang harus kita lakukan.

2. Tensimeter

Khusus untuk anda atau keluarga anda yang memiliki resiko tekanan darah tinggi. Alat ini cocok dan tepat untuk anda sediakan di rumah. Mengingat komplikasi yang ditimbulkan akibat penyakit ini cukup berat, dengan adanya alat ini dirumah, manfaat yang bisa kita dapatkan adalah kita bisa memantau tekanan darah kita setiap saat. Sehingga sewaktu – waktu tekanan darah sedang tidak stabil kita bisa mengantisipasinya dengan cermat.

3. Masker

Kelihatannya sepele, tapi menggunakan masker saat berkendara atau mengerjakan sesuatu diluar pada saat udara panas bisa meminimalisir resiko terkena penyakit. Jadi, alat ini cocok juga kita sediakan dirumah. Anda bisa membeli masker sekali pakai (masker karet) yang murah. Gunakan sewaktu anda dan keluarga anda bepergian atau pada saat salah satu kelurga anda ada yang sakit.

Masih ada  alat lainnya ? Tentu saja, anda bisa mencari berbagai mcam alat – alat kesehatan yang menurut anda penting untuk mencegah dan menjaga keluarga anda dari penyakit yang bisa saja berada di sekitar anda. Sekian dari saya, semoga bermanfaat.