Novel Laris Autumn in Paris

Ilana Tan mengemas rentetan cerita itu dengan natural, seolah-olah hal-hal yang terjadi di dalam novelnya adalah kisah nyata yang ia ceritakan kembali dengan mudahnya. Unsur-unsur ketidaksengajaan dalam novel-lah yang membuat kisah Sandy dan Tae Woo terasa nyata. Dan ide-ide yang dituangkan, walau pun sebenarnya cukup klasik, namun dikemas dengan khas-nya Ilana Tan.

Dari pertemuan tak sengaja dengan Tae Woo, Sandy harus terjebak dalam kesepakatan dan mambantu Tae Woo menghindari gossip soal Tae Woo yang gay dnegan berpura-pura jadi pacarnya. Kepura-puraan inilah yang kemudian menumbuhkan kisah cinta di antara mereka. Liana Tan juga menggambarkan kisah cinta yang romantic dan sederhana, namun bisa melekat lama di benar penonton. Tak heran, jika sampai saat ini Novel Summer in Seoul masih bertengger di rak bestseller.

Autumn in Paris

Autumn in Paris Sajikan Kisah Patah Hati yang Mendalam

Kalau Summer in Seoul punya kisah cinta romantic sederhana antara Sandy dan Jung Tae Woo, maka lain ceritanya dengan Autumn in Paris. Autumn in Paris jadi satu-satunya novel Ilana Tan dalam triloginya yang punya ending catasthrope. Autumn in Paris mengmbil setting di Paris dan mengisahkan saudara sepupunya Sandy yang bernama Tara.

Sejak awal Autumn in Paris memag menggambarkan kisah cinta yang sedkit berbeda karena Tara yang menyukai teman dekatnya, Sebastian, sama sekali tidak punya kesempatan untuk menjalin hubungan degan laki-laki itu karena nyatanya Sebastian sendiri tidak menyukai Tara. Tanpa di duga, suatu hari Sebastian mengenalkan Tara pada laki-laki blasteran Jepan-…. Yang kemudian membuat Tara jatuh cinta karena kepribadiannya.

Namun tanpa sepengetahuan Tara, ternyata laki-laki yang ia sukai adalah saudaranya sendiri, hingga kisah cinta mereka tidak bisa berjalan semestinya. Ada banyak kejutan dalam kisah cinta Tara dan Lak-laki yang ia sukai. Ilana Tan juga sepertinya memang mencoba melukiskan kisah cinta yang jauh lebih rumit dan berat dibanding dalam novel Summer in Seoul.

Sejarah kelezatan Kuliner Indoensia Bernama Gudeg

Sebelum adanya berbagai varian gudeg, jaman dahulu gudeg yang dikenal oleh masyarakat Indoensaia ialah gudeg basah, terbuat dari nangka muda, dimaska dengan santan kelapa, gula, daun salam, dan rempah lainnya. gudeg tersebut berwarna kekuningan karena ada tambahan bumbu kunyit di dalmanya. Gudeg basah digemari masyarakat sebagai sayur teman makan nasi.

Seiring perkembanan jaman, gudeg yang dahulunya merupakan makanan keseharian masyarakat berubah menjadi komoditas ekonomi yang menjanjikan. Mulailah penjual gudeg membuat variasi penyajian gudeg agar semakin menarik dan memberikan variasi pilihan kepada pelanggan.

Gudeg kering populer belum lama, mungkin sekitar dasarwarsa yang lalu. Gudeg kering menjadi favorit wisatawan yang berkunjung ke area Yogyakarta dan Surakarta yang ingin membawakan oleh-oleh khas daerah. Dikarenakan Gudeg sudah dipromosikan sebagai kuliner khas Yogyakarta, maka banyak wisatawan yang tak ingin ketinggalan mencicipi masakan yang trend sampai sekarang ini.

Kemunculan industri gudeg yang berbaur dengan pariwisata rupanya meningkatkan kepopulerannya sampai ke mancanegara. Banyak gudeg yang sudah tembus pasar luar negeri dan wisatawan asing yang datang ke Indonesia pun semakin banyak yang penasaran untuk mencicipi gudeg.

Daya tarik lain sajian gudeg ialah pada kemasannya. Kemasan gudeg khas Yogyakarta yang paling sering dibuat di catering naboxparah  dibicarakan ialah gudeg wijilan yang memiliki ciri khas khusus. Keunikan inilah yang mengundang penikmat gudeg dari berbagai daerah untuk mencicipinya.

Gudeg khas wijilan dikemas di dalam sebuah wadah terbuat dari tanah liat, membuat masyarakat semakin tertarik untuk mencicipi cita rasanya. Pada umumnya, penjual gudeg mengemas gudeg dalam wadah yang terbuat dari anyaman bamboo.

Gudegs

Gudeg Ikonik di Yogyakarta

Gudeg merupakan kuliner yang ikonik di Yogyakarta. Ada berbagai macam outlet yang menjual gudeg di Yogyakarta, masing-masing menawarkan ciri khasnya sendiri.

Gudeg menjadi favorit warag, tidak hanya asli Yogyakarta tetapi juga pendatang. Orang jawa yang sangat suka cita rasa manis, tidak akan melewatkan gudeg begitu saja selama berkunjung ke Yogyakarta.

Kenapa gudeg sangat ikonik bagi Yogyakarta?

Hal itu ada hubungannya dengan kerajaan Mataram, diriwayatkan sekitar ke-16. Para prajurit Kerajaan Mataram membongkar hutan belantara untuk membangun peradaban yang kini terletak di kawasan Kotagede. Selama berusaha melakukan babat alas, para prajurit membuat masakan yang praktis, dari bahan yang udah ditemukan dan dapat memenuhi kebutuhan prajurit yang jumlahnya ratusan.

Para juru masak diantara prajurit tersebut kemudian memilihkan nangka muda sebagai bahan utama. Kemudian diracik dengan beberapa bumbu lainnya, termasuk salah satunya ialah kelapa. Para prajurit berpikir bahwa nangka muda yang diracik tentu akan menghasilkan masakan yang jumlahnya cukup untuk memenuhi kebutuhan pangan para parajurit. Dalam proses memasak tersebut ada proses yang disebut hangudek, jadilah muncul istilah gudeg untuk menamai makanan yang tercipta pada saat itu hal ini ditangkap dalam media undercover yang mengulas tentang kuliner dan catering .

Sampai kini, makanan tersebut terus eksis di tengah-tengah masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya. Jadilah makanan tersebut menjadi ikon sekaligus bagian dari identitas Yogyakarta.

 

Novel Blurb Thank You

Adelia dan teman-temannya punya sebuah permainan. Sebuah kaleng bekas diisi berbagai tantangan. Yang mendapatkan kertas itu harus melaksanakan tantangannya, dan diakhiri dengan ucapan “Terima Kasih”.

Tantangan itu sekadar iseng, tapi saat Rafa menantang Adelia untuk curhat dan merekam perasaannya di ponsel Rafa tentang cowok yang ia taksir, Adelia kebingungan.

Yang Rafa tahu, Adelia naksir Askar.

Yang Rafa dan Adelia tahu, Askar naksir cewek lain.

Yang Rafa tidak tahu, Adelia sebenarnya naksir Rafa.

Manisnya Masa SMA di Novel Thank You

Sebenarnya secara garis besar, novel ini menceritakan kisah masa SMA yang bisa ditemui di novel mana pun, tapi uniknya Adara menciptakan bagian-bagian yang tak terlupakan dari novel Thank You walau pun ceritanya klasik seperti novel-novel lain. Ada bagian yang menggambarkan betapa menggemaskannya perasaan jatuh cinta yang dialami anak-anao sma, istilahnya aih cinta bersegi-segi, bukan lagi cinta segitiga. Tokoh yang satu suka tokoh dua, tapi tokoh dua suka tokoh tiga, sayangnya tokoh tiga suka tokoh 4, dan tokoh empat suka tokoh lain, serumit dan semenggemaskan itu kisah cinta dalam novel Thank You, apalagi dibalut dengan sebuah permainan sejenis truth or dar yang cuma mengambil bagian darenya saja, jadi permainan inilah yang mengatarkan tiap tokohnya pada konflik puncaknya.

Novel Thank You 5

Cara Adara menggambarkan keresahan tiap tokohnya sangat menarik, belum lagi konfliknya yang sederhana namun rasanya cukup ngena kalau dialami anak-anak SMA yang sedang dalam masa puber. Puncak konfliknya terjadi melalui permainan Thank You yang semula diciptakan Adelia dan Rafa yang kemudian diikuti sahabat-sahabat lainnya. Konflik tentu saja nggak hanya ditujukan buat pemeran utama, tapi tokoh lain yang jadi pelengkap kehadiran Rafa dan Adelia juga dapat fase di mana mereka diterpa konflik yang menggoyahkan hubungan persahabatan mereka, dengan inilah novel Thank You adi punya karakternya sendiri karena gak hanya menyajikan soal percintaan tapi juga seputar masalah tulusnya persahabatan.

Tak hanya itu, konsep permainan Thank You yang disajikan dalam novel ini juga menjadikan tulisan Adara Kirana semakin menarik dan unik. Konflik yang tersampaikan pada pembaca terasa ringan dan cukup rasional untuk ukuran konflik anak-anak SMA. Gambaran kisah cinta dalam masa SMA juga dilukiskan Adara dengan sangat apik dan memberikan nuansa kisah cinta yang lembut.

Penggambaran Tokoh yang Detail

Cara Adara menggambarkan tiap tokoh novelnya sangat menyenangkan. Adara melukiskan tokohnya dengan karakter masing-masing dn karakter itulah yang membuat pembac merasa premis novelnya meyakinkan. So, menurut kalian bagaimana novel Thank You karya Adara Kirana ini? Menarik atau tidak semuanya kembali pada pendapat dan selera masing-masing, ya.

Soto Banjar , Nikmatnya Hidangan Soto di Catering Jakata

soto banjar tuh enak banget, mau tau caranya bikin soto banjar ala naboxparah.com catering jakarta ?

Bagi Anda yang tertarik membuat sendiri soto banjar di rumah, siapkan bahan-bahan berikut ini:

  • Air
  • Siapkan satu ekor ayam atau daging ayam sejumlah yang Anda inginkan. Potong-potong daging menjadi beberapa bagian.
  • Garam
  • daun salam
  • jahe yang telah dimemarkan
  • minyak yang berfungsi untuk menumis
  • kapulaga
  • kayu manis
  • cengkeh dan setengah buah pala

Resep soto Banjar untuk bumbu halus

  • bawang merah
  • merica bubuk

Bahan pelengkap

  • Ketupat
  • perkedel kentang
  • telur rebus yang sudah dibelah

Bahan taburan

  • daun bawang yang telah diiris tipis
  • seledri yang diiris tipis
  • bawang merah goreng
  • Dua buah jeruk nipis yang terlah dibelah
  • kecap manis

Cara Membuat Soto Banjar

Membuat soto banjar harus dimulai dari mendidihkan air, kemudian masukkan daging ayam, tambahkan gram, daun salam, dan jahe. Aduk-aduk sampai bumbu tercampur rasa, kemudian masak hingga daging ayam menjadi lunak. setelah dipastikan bahwa daging ayam sudah lunak, angkat, tiriskan, dalam keadaan dingin suwir-suwir daging ayam menjadi bagian-bagian kecil.

Langkah selanjutnya membuat kuahnya, dimulai dari mendidihkan air dengan sepotong daging ayam untuk menciptakan kaldu ayam yang legit. Didihkan dengan api sedang saja.

soto banjar

Kemudian, masuk ke tahap membuat bumbu sedapnya, dimulai dari memanaskan minyak dan menumis bumbu halus. Bumbu-bumu seperti kapulaga, cengkeh, kayu manis, dan pala turut dimasak sampai menciptakan bau harum di dalma tumisan.

Setelah itu, masukkan bumbu yang sudah ditumis tersebut ked alma air kaldu ayam yang tengah didihkan. Kecilkan api, biarkan kaldu ayam dan bumbu tumisan menyatu di atas api selama lima belas menit. Sesekali adu-aduk, agar aroma harumnya keluar.

Setelah kaldu selesai di proses. Anda siap mneyajikan soto banjar dengan bahan pelengkapnya di bisnis catering undercover anda .

Cara menyajikannya dimulai dari mengatur terlebih dahulu bahan pelengkap, seperti ketupat, perkedel kentang, dan telur rebus, kemudian tambahkan ayam suwiran di atasnya. Setelah itu, siram dengan kuah kaldu ayam yang sudah dibumbui.

Sentuhan terakhirnya ialah menaburkan bawang merah goreng, daun bawang, tuang kecap, dan letakkan irisan jeruk nipis di atasnya. Selesai! Soto banjar yang nikmat siap untuk disantap!

Kalau Anda suka pedas, sajikan soto banjar dengan sambal yang Anda suka. Pada umumnya, menu soto cocok dengan sambal jenis sambal bawang, sambal terasi, atau sambal tomat.

Unik, Dijamin Enak! Cara Membuat Keripik Kangkung

Cara Membuat Keripik Kangkung – Kangkung adalah salah satu makanan dengan kandungan gizi yang menyehatkan. Setiap 2 cangkir kangkung mengandung hanya 66 kalori. Keripik kangkung sangat mudah dibuat. Berikut ini adalah caranya.

RESEP Pertama – Cara Membuat Keripik Kangkung

Cara Membuat Keripik Kangkung

Bahan-Bahan:

  • Daun kangkung segar secukupnya
  • 2-3 Siung bawang putih dihaluskan
  • 5-7 Kemiri dihaluskan
  • Garam secukupnya
  • Tepung beras 200 gra
  • Tepung tapioka 2-3 sendok
  • 1 butir telur putih telurnya saja
  • Penyedap rasa
  • Air secukupnya
  • Minyak goreng

 

Cara Membuat :

  • Campurkan tepung beras, tepung tapioka, garam, putih telur, bawang putih dan kemiri yang sudah dihaluskan,tambahkan penyedap rasa secukupnya.
  • Masukan air dan aduk rata sampai adonan mengental.
  • Celupkan satu per satu daun kangkung segar yang sudah di cuci bersih ke dalam adonan.
  • Goreng pada minyak panas sedang sampai kering dan krispy
  • Setelah matang lalu tiriskan supaya minyaknya benar-benar hilang
  • Kemas pada kantong plastik ukuran sedang / hidangkan pada toples.

 

RESEP Kedua – Cara Membuat Keripik Kangkung

Bahan-Bahan :

  • tepung beras250 gr
  • 2 butirtelur (biar renyah)
  • air
  • garam
  • penyedap rasa
  • kemiri
  • 1 ikatkangkung

Cara Membuat :

  • Haluskan garam, kemiri,dan bawang putih
  • Kocok telur lepas
  • Campur tepung beras, bumbu halus dan penyedap rasa.dan air
  • Panaskan minyak
  • Masukkan daun kangkung kedalam kocokan telur
  • Kemudian masukkan kedalam adonan tepung
  • Goreng hingga kecoklatan
  • Tiriskan kemudian hidangkan
  • Sellamaat mencoba

Cara Ketiga

Bahan-Bahan :

  1. daun Kangkung20 lbr
  2. 100 grtepung beras
  3. tepung kanji50 gr
  4. 2 sdmair kapur sirih
  5. daun jeruk 3 lbr
  6. 150 mlsantan kental
  7. telur ayam 1 btr
  8. 2 siungbawang putih
  9. Ketumbar secukupnya
  10. Kemiri2 btr
  11. 1 ruaskencur
  12. Gula, garam dan kaldu bubuk

Cara Membuat :

  1. Haluskan bumbu, campur dg tepung2an tambahkan air kapur dan santan sedikit demi sedikit, aduk rata sampe agak kental dan jgn terlalu encer…jadi nanti kalo daun kangkungnya di celupkan adonannya bisa nempel ke daunnya..test rasa ya.
  2. Cuci bersih daun kangkung, tiriskan.
  3. Panaskan wajan dgn minyak banyak, celupkan daun kangkung ke adonan satu persatu.
  4. Goreng sampe kering dan kuning keemasan, tiriskan. Jgn terlalu banyak waktu gorengnya.
  5. Keripiknya siap disajikan

Sekian dari saya, semoga bermanfaat. SELAMAT MENCOBA…

Pasti Renyah! Cara Membuat Keripik Sayur dengan Benar, Hemat dan Efisien

Cara Membuat Keripik Sayur – Mau tahu cara membuat keripik sayur yang enak, gurih dan warna warni. Simak cara membuat keripik sayur yang akan kami sajikan.

Cara Membuat Keripik Sayur Bayam

Cara Membuat Keripik Sayur Bayam

Bahan-bahan:

  • 1 ikat Sayuran (jenis apa pun)
  • Wortel 100 gr
  • Lobak 100 gr
  • Bayam merah 100 gr
  • Bayam hijau 100 gr
  • Tepung beras 250 gr
  • Telur ayam 1 butir
  • Bawang putih 3 siung
  • Garam ¼  sdt
  • Masako 1 bks
  • Ladaku 1 bks
  • Air dingin ±400 ml
  • Cabai bubuk

Cara Membuat:

  • Iris-iris tipis wortel dan lobak dengan menggunakan pisau yang tajam untuk memotong sayuran. Usahakan untuk menghasilkan potongan setipis mungkin.
  • petik daun bayam merah dan bayam hijau kemudian kumpulkan masing- masing sayuran dalam wadah. Untuk bayam yang baru dicuci, pastikan airnya sudah dikeringkan.
  • Setelah sayuran selesai dipotong, jemur sebentar untuk memastikan kandungan airnya mengering
  • Untuk adonan, kocok telur ayam hingga berbuih tambahkan bawang putih yang sudah dihaluskan, garam , bisa dibumbui dengan lada, atau cabai bubuk dan masako; kemudian masukkan tepung beras tambahkan air perlahan-lahan sambil terus dikocok hingga adonan cair.
  • Kemudian, balur sayuran ke dalam campuran sedikit tepung terigu yang sudah ditambahkan dengan tepung kanji dan sedikit garam
  • Celupkan potongan-potongan sayur dan goreng di mesin vacuum frying hingga kering.
  • Bila warna sudah berubah kecoklatan, angkat, tiriskan dan dinginkan. Untuk opsi yang lebih sehat.
  • Angkat dan tiriskan (pastikan sudah tidak ada sisa minyak yang tertinggal) setelah benar-benar dingin masukkan ke dalam toples.

 

Cara Membuat Keripik Kentang

Cara Membuat Keripik Sayur Kentang

Bahan-bahan

  1. 1 kg kentang sayur pilih yang besar
  2. 1 sdm lenjet(kapur sirih)
  3. 1,5 ltr air bersih
  4. 1/2 sdt garam
  5. 3 siung bawang putih
  6. secukupnya minyak goreng

Langkah – langkah

  1. Kupas kemudian iris tipis kentang
  2. Buat larutan air kapur sirih dengan mencampur kapur sirih dan air bersih, aduk rata.
  3. Masukkan irisan kentang dalam air kapur sirih. Rendam dan diamkan selama kurleb 12 jam.
  4. Tiriskan kentang.
  5. Haluskan bawang putih dan garam kemudian masukan ke dalam air mendidih secukupnya. Masukkan kentang yg telah ditiriskan dan tunggu hingga mendidih sekali lagi. setelah mendidih langsung angkat, jgn terlalu lama.
  6. Jemur kentang yg telah direbus di bawah panas matahari seperti menjemur kerupuk. Sebisa mungkin letakkan per helai agar cepat kering. Saya jemur 2 hari pas bgt hari cerah.
  7. Pastikan kering, kemudian goreng dengan minyak yg panasnya sedang.
  8. Catatan: pastikan kentang bisa setengah kering saat jemuran pertama, agar saat disimpan mlm hari dan tdk terkena panas kentang tidak menjamur.

Jika ingin dijual maka dikemas dengan plastik dan rekatkan plastik tersebut dengan mesin pengemas. Selamat mencoba!