Cara Mudah Basmi Serangga Rayap Dari Gitar

Rayap adalah serangga kecil berwarna putih yang berperan jadi dekomposer atau pengurai beberapa zat organik seperti sisa-sisa tanaman serta kayu. Umumnya rayap menelan beberapa bahan yang terbuat dari kayu, begitu halnya tempat tinggal kita. Banyak perabotan tempat tinggal yang terbuat dari kayu pasti bisa dengan gampang menyebabkan kehadiran rayap masuk kedalam tempat tinggal.

Serangan Rayap Pada Gitar

rayap di gitar

Ada serangan rayap dirumah pasti menyebabkan kecemasan pemiliknya, karena rusaknya yang diakibatkan dari serangan rayap ini cukup banyak. Satu diantara benda didalam tempat tinggal yang rawan terserang serangan rayap yaitu gitar. Satu diantara type gitar, yaitu gitar akustik nyaris semuanya terbuat dari kayu. Nada yang di keluarkan satu gitar ditetapkan oleh kwalitas kayu itu.

Jika Anda kurang baik dalam menjaga gitar jadi nada yang dibuat juga kurang baik. Walau sebenarnya kayu gitar ini begitu rawan rusak, satu diantara pemicunya yaitu ada serangan dari serangga rayap. Karenanya mesti menjaga gitar dengan pas supaya nada yang dibuat tetaplah terbangun.

Langkah Melindungi Supaya Gitar Terlepas dari Serangan Rayap

Ada cara-cara yang bisa dikerjakan untuk melindungi supaya gitar tidak gampang terserang oleh rayap, yakni seperti berikut :

Sesudah usai memainkan gitar, baiknya lap semua body gitar dengan kain yang bersih serta lembut supaya kotoran yang melekat bisa di hilangkan.

Setelah itu taruhlah gitar lewat cara digantung atau letakkan ditempat spesial gitar. Janganlah menggantung gitar pada tembok serta menempatkannya demikian saja di lantai karna juga akan mengakibatkan gitar jadi lembab serta gampang terserang rayap.

Dapat pula dengan memasukkan kedalam badan gitar untuk mengusir serangga-serangga kecil yang bisa mengakibatkan kerusakan kayu gitar, seperti rayap, ngengat dan sebagainya.

Hindari gitar dari hujan atau terserang air, karna buat gitar jadi lembab serta gampang dikonsumsi rayap. Upayakan untuk selekasnya mengelap gitar hingga bersih jika terserang air.

Langkah Menyingkirkan Rayap di Gitar

Jika rayap telah mulai menyerang perlengkapan rumah tangga kita, baik itu almari, kitchen set, kursi serta bahkan juga gitar ada banyak hal yang bisa dikerjakan untuk menyingkirkan masalah rayap.

#Garam
Jika gitar mulai dipakai rayap untuk buat sarang sebaiknya untuk menaburi garam dapur pada gitar itu. Untuk lebih efisien sekali lagi yakni dengan mencampurkan garam serta temabaku, diamkan sepanjang satu malam lantas semprotkan ke sisi yang ada rayapnya.

#Minyak tanah
Langkah setelah itu untuk mengusir rayap yaitu dengan memakai minyak tanah. Langkahnya cukup gampang, yaitu dengan menyemprotkan minyak tanah ke sisi kayu yang ada rayapnya atau dapat pula segera ke sarang rayap. Dapat pula dengan penambahan minyak serai supaya lebih ampuh.

#Termisida
Termisida adalah bahan kimia yang paling ampuh untuk mengusir rayap yang mengganggu. Namun termisida ini mempunyai dampak yang kurang bagus untuk kesehatan. Langkahnya lewat cara menyemprotkan segera ke sarang rayap atau tempat yang ada rayapnya.

#Air kapur sirih
Air kapur sirih yang mempunyai sifat panas ini begitu beresiko untuk rayap yang relatif mempunyai kulit yang tidak tebal. Air kapur sirih ini begitu efisien untuk membasmi rayap, langkahnya dengan menyiramkan air kapur sirih ke tempat yang teradapat rayap.

#Tembakau
Satu diantara peranan tembakau yaitu untuk membunuh tungau pada anak kecil. Nyatanya tembakau ini ampuh untuk membunuh rayap. Langkahnya yaitu dengan buat air rendaman tembakau yang sudah di rendam sepanjang satu malam. Setelah itu semprotkan air tembakau barusan segera ke sarang rayap atau kayu yang tengah di gerogoti rayap.

Tersebut cara-cara yang dapat kita kerjakan untuk membasmi rayap yang berada di gitar dan mebel rumah tangga. Mudah-mudahan berguna.