Upaya pengendalian nyamuk dengan jasa fogging

Jasa fogging merupakan sebuah pelayanan jasa yang diberikan dalam rangka pembasmian nyamuk demam berdarah. Bisanya pemerintah akan mengadakan fogging di rumah-rumah penduduk jika ada laporan penyakit demam berdarah dari puskesmas atau rumah sakit sekitar area tersebut. Namun kini sudah banyak pihak – pihak swasta yang menyediakan pelayanan jasa untuk fogging. Jadi Anda tidak perlu menunggu fogging dari pemerintah untuk melakukan pembasmian terhadap nyamuk demam berdarah.

Nyamuk demam berdarah yang dimaksud adalah nyamuk Aedes aegypti. Nyamuk ini tumbuh dan berkembang pada genangan air yang terdapat di pekarangan rumah. Namun tidak jarang telur nyamuk ini bersarang pada tempat penampungan air yang ada di dalam rumah. Biasanya pemerintah akan membagikan bubuk abate untuk menekan pertumbuhan telur nyamuk yang ada pada tempat penampungan air.

Upaya Pengendalian Nyamuk Dengan Fogging

jasa untuk fogging

Upaya pengendalian nyamuk demam berdarah dapat dilakukan dengan metode pengasapan, penyemprotan dan pengkabutan. Jasa Fogging sendiri termasuk dalam upaya pengendalian nyamuk demam berdarah dengan metode pengasapan. Langkah pertama yang dilakukan adalah memutus siklus hidup nyamuk dan membasmi nyamuk dewasa yang sudah tumbuh. Untuk memutus siklus hidup nyamuk dapat dilakukan dengan gerakan 3M. Telur nyamuk Aedes aegypti dapat tumbuh dalam genangan air dibawah daun sekalipun.

Oleh karena itu jika di pekarangan rumah Anda terdapat sampah kaleng bekas atau botol yang bisa menjadi tempat genangan air, segera singkirkan sampah tersebut. Selain itu jika ada lubang-lubang kecil dbawah pohon segera tutup lubang tersebut dengan tanah. Hal ini bertujuan untuk mencegah berkembangnya telur nyamuk Aedes aegypti. Setelah itu langkah selanjutnya adalah membasmi nyamuk demam berdarah yang sudah terlanjur berkembang dengan cara melakukan fogging.

Dua langkah tersebut adalah langkah yang sangat ampuh untuk membasmi nyamuk demam berdarah. Demam berdarah merupakan jenis penyakit yang sangat perlu untuk diwaspadai. Karena tidak jarang penderita demam berdarah yang tidak mendapatkan penanganan cepat dapat mengalami kematian. Sebisa mungkin sebaiknya Anda melindungi diri Anda sendiri dan keluarga agar tidak terkena penyakit mematikan ini dengan cara membasmi dan menekan pertumbuhan nyamuk demam berdarah.